Berita Terbaru :
Home » , , » Bencana Di Danau Rodrigo de Freitas Lagoon, Brazil, 65 Ton Ikan Mati

Bencana Di Danau Rodrigo de Freitas Lagoon, Brazil, 65 Ton Ikan Mati

Written By Kabar Riau on Thursday, March 14, 2013 | 9:16 PM


Tahukan Anda - Lebih dari 65 ton ikan berjenis shad, danau Rodrigo de Freitas Lagoon, di Rio de Janiero, Brasil mati secara bersamaan, Senin (11/3/13) penyebabnya masih dipertanyakan, sungguh mengerikan bangkai ikan ini mengapung terlihat nyaris menutupi seluruh permukaan air danau ini. Ikan ini semacam ikan herring yang biasa hidup di sungai atau di air tawar.

Menurut Departemen Lingkungan Rio de Janeiro menyatakan, ikan-ikan yang hidup di danau ini mati akibat air danau yang mengalami deoxygenated, yakni kadar oksigen dalam air berkurang akibat badai yang melanda danau tersebut beberap waktu lalu. Terjadinya deoxygenated membuat banyak ikan yang hidup di danau ini, mati secara massal, selain itu deoxygenated juga menghilangkan zat-zat organik di dalam danau, Sedikit informasi kami beritahukan satu zat organik ini merupakan makanan utama ikan.


Atas kejadian ini tempat yang biasa dijadikan turis sebagai salah satu tempat wisata, kini beralih menjadi tempat tontonan kematian, namun tak kalah menariknya, wisatawan ini menyaksikan pemandangan baru yang belum pernah terjadi dibelahan dunia manapun, walau mereka harus membawa penutup hidung. (Bolg Kabarriau)







Jenis Ikan shad di Air Tawar Brazil







Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Jony Template | ||
Copyright © 2013. KabarRiau - All Rights Reserved
Template Created by J.A
Diterbitkan : CV. Sartika Annisa Pratama