Berita Terbaru :
Home » , » Polisi Buru Pelaku Pembacokan Suporter PSPS

Polisi Buru Pelaku Pembacokan Suporter PSPS

Written By Kabar Riau on Tuesday, March 12, 2013 | 3:14 AM

METRO TERKINI - Polisi Buru Pelaku Pembacokan Suporter PSPS

Tegar (15), seorang suporter sepakbola PSPS Pekanbaru, warga Jalan Hang Jebat, Pekanbaru, Riau, sebelumnya tewas dengan luka berat di bagian kepala usai bentrok sesama supoter namun berlainan organisasi.

"Para pelaku ini yang nantinya akan diproses lebih jauh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata dia. Nantinya, kata dia, setelah mendapati nama-nama pelaku bentrok itu, maka akan dilakukan upaya pendalaman siapa-siapa saja yang melakukan penganiayaan hingga berakibat pada hilangnya nyawa seorang korban.

Untuk saat ini, kata Hermansyah, aparat kepolisian yang bertugas di Mapolres Kampar juga telah melakukan kegiatan penyelidikan terkait kasus tersebut.
Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Riau memburu para pelaku pengeroyokan terhadap Tegar (15), seorang supoter tim sepakbola PSPS Pekanbaru yang akhirnya tewas pada Minggu (10/3/13).
 
"Tindakan yang pertama, kami akan menyelidiki kasus ini terlebih dahulu dan mengejar para pelaku bentrok yang menyebabkan satu korban tewas," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Hermansyah di Pekanbaru, Senin.
 
Terkait penyelidikan kasus ini, demikian Hermansyah, Polda Riau juga telah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Kampar karena kejadian bentrok itu berlangsung wilayah itu.
 
"Karena ini mendesak, maka akan dilakukan dengan upaya-upaya yang cepat agar pelaku tidak kabur dan segera ditangkap," katanya.
 
Kedepan, demikian Hermansyah, pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mengumpulkan para petinggi organisasi pendukung atau suporter sepakbola yang ada di Riau.
 
Nantinya, kata dia, para organisasi ini akan diberikan pengarahan bagaiman memberikan dukungan yang baik terhadap klub sepakbola kesayangan mereka.
 
"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti yang sebelumnya. Hal demikian sangat disayangkan," katanya.
karena ini mendesak masalah penegakkan hukum,
 
"Korban meninggal dunia setelah sempat dirawat beberapa jam di Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru," kata Kapolsek Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, AKP Sumarno.
 
Kapolsek menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari aksi saling ejek antara kelompok suporter PSPS satu dengan kelompok lainnya hingga kemudian berujung pada pemukulan.
 
Kejadian itu berlangsung di jalan lintas utama yang menghubungkan Kota Peupkanbaru dengan Bangkinang, Kampar, tepatnya di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB. **nn/anr
 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Jony Template | ||
Copyright © 2013. KabarRiau - All Rights Reserved
Template Created by J.A
Diterbitkan : CV. Sartika Annisa Pratama