Berita Terbaru :
Home » , » Wagub Berharap Hutang Mega Proyek Segera Dilunasi

Wagub Berharap Hutang Mega Proyek Segera Dilunasi

Written By Kabar Riau on Saturday, March 16, 2013 | 9:09 AM

METRO TERKINI - Wagub Berharap Hutang Mega Proyek Segera Dilunasi

Wakil Gubernur Riau Mambang Mit berharap masalah utang Pemprov Riau terhadap kontraktor sejumlah mega proyek di Kota Pekanbaru segera dilunasi agar tidak menimbulkan dampak hukum.

"Saya harap agar semua persyaratan bisa dilengkapi," kata Mambang Mit saat acara diskusi lepas "Ngopi Bareng" bersama jurnalis di Pekanbaru, Sabtu (16/03/13).

Mambang mengaku menyadari masih banyak utang-utang Pemprov Riau bisa menimbulkan masalah dimasa datang dan yang paling krusial adalah pada utang beberapa proyek sarana olahraga seperti Stadion Utama Riau dan lapangan tembak.

Utang Pemprov Riau di stadion utama nilainya lebih dari Rp240 miliar dan mengancam penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) di Pekanbaru yang akan digelar pada Juni 2013.

Bahkan, kontraktor dan subkontraktor proyek tersebut sudah menutup rapat stadion utama untuk tidak digunakan lagi sebelum ada pelunasan pembayaran.

Selain itu, pihak konsorsium kontraktor mengancam akan mensomasi Pemprov Riau ke pengadilan karena sudah lebih dari satu tahun tidak ada realisasi pembayaran utang.

"Padahal stadion itu sudah sempat kita gunakan untuk PON," katanya.

Selain itu, Mambang juga menanggapi peresmian mega proyek Menara Bank Riau-Kepri beberapa waktu lalu oleh Gubernur Rusli Zainal. Sebabnya, gedung senilai Rp200 miliar tersebut ternyata belum diserahterimakan oleh kontraktor PT Waskita akibat masih ada utang yang belum dibayarkan pihak Bank Riau-Kepri.

Menurut dia, idealnya setiap proyek yang diresmikan seharusnya sudah lunas pembayarannya dan sudah diserahterimakan oleh kontraktor. Namun, Mambang mengatakan tidak mau mengomentari peresmian itu terkesan dipaksakan oleh Pemprov Riau.

"Jangan sampai timbulkan dampak-dampak hukum. Ikuti prosedur yang baik," ujarnya.**
 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Jony Template | ||
Copyright © 2013. KabarRiau - All Rights Reserved
Template Created by J.A
Diterbitkan : CV. Sartika Annisa Pratama