Berita Terbaru :
Home » , » Bagaimana Cara Memberikan Bumbu Yang Ideal Pada Masakan

Bagaimana Cara Memberikan Bumbu Yang Ideal Pada Masakan

Written By Kabar Riau on Thursday, March 14, 2013 | 9:18 AM

Penambahan bumbu dan rempah seimbang pada masakan akan membuat masakan semakin lezat dan nikmat. Untuk memperkaya masakan dengan bumbu dan rempah yang tepat, ada trik dan beberapa tips yang bisa dicoba. 

Misalnya bumbu dan rempah dalam bentuk bubuk lebih baik ditambahkan kepada masakan 10-20 menit sebelum disajikan, karena rasa dan aroma bumbu dan rempah bubuk dikeluarkan dengan lebih cepat kalau cepat memasukkan bumbu ini maka aroma bahkan rasanya akan berkurang.



Untuk bumbu dan rempah pada saus celup atau produk masakan lain yang disajikan dingin, tambahkan bumbu dan rempah sekitar 2 jam atau lebih sebelum disajikan agar rasa dan aroma bumbu dan rempah memiliki waktu untuk berkembang dalam dingin



Beri bumbu pada masakan Anda sedikit demi sedikit. Lebih mudah menambahkan bumbu dan rempah pada masakan untuk memperkaya rasa daripada mencoba menyelamatkan rasa masakan yang rusak karena terlalu banyak bumb, sebainya setiap memasukkan bumbu dalam masakan seharsunya dicoba.



Ada empat jenis bumbu dan rempah yang sebaiknya hanya ditambahkan ke dalam masakan setelah masakan sudah siap disajikan, bumbu itu seperti garam, bawang putih bubuk, lada hitam, dan cabai bubuk. Bila perlu, biarkan tamu Anda atau orang yang memakan masakan Anda untuk menambahkan bumbu sendiri sesuai selera mereka



Sebagai acuan, ¼ sendok teh bumbu dan rempah biasanya cukup untuk sajian 4 orang



Bila resep Anda membutuhkan bumbu dan rempah segar tapi Anda hanya memiliki persediaan bumbu dan rempah kering, Anda tetap bisa menggunakan bumbu dan rempah kering milik Anda. 


Tapi perlu diingat bahwa bumbu dan rempah kering memiliki rasa yang lebih kuat dari bumbu dan rempah segar, jadi hanya gunakan 1/3 dari takaran bumbu dan rempah segar yang tertulis dalam resep. Misalnya resep membutuhkan 1 sendok teh bumbu dan rempah segar, Anda bisa menggantikannya dengan ½ sendok teh bumbu dan rempah kering. 

Mungkin trik memberikan bumbu seperti yang kami tulis ini belum pernah anda coba, ingin merobah cara masak anda seilahkan coba, mudah - mudahan bermafaat . (Blog Kabar Riau)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Jony Template | ||
Copyright © 2013. KabarRiau - All Rights Reserved
Template Created by J.A
Diterbitkan : CV. Sartika Annisa Pratama