Berita Terbaru :
Home » , » Mambang Mit: Sisakan 10 Persen Untuk Infrastruktur

Mambang Mit: Sisakan 10 Persen Untuk Infrastruktur

Written By Kabar Riau on Monday, March 18, 2013 | 8:36 PM

METRO TERKINI - Mambang Mit: Sisakan 10 Persen Untuk Infrastruktur
Wakil Gubernur Riau Mambang Mit mengharapkan ketertinggalan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau bisa ditanggulangi apabila seluruh pemerintah kabupaten dan kota mau menyisihkan 10 persen dari APBD untuk kebutuhan pembiayaan.

Hal itu menurut Wagub mengingat kondisi infrastruktur di 12 kabupaten dan kota di Riau mayoritas masih jauh tertinggal dibandingkan daerah lain di Sumatera lainya. 

"Seluruh APBD Riau dari Pemprov sampai kabupaten/kota kalau digabungkan bisa mencapai Rp40 triliun dalam setahun. Kalau 10 persen saja disisihkan sama-sama, pasti akan membuat perubahan lebih cepat di Riau," ujarnya pada wartawan di Pekanbaru.

Kebijakan dalam pembiayaan, menjadi solusi alternatif untuk membenahi infrasturktur misalnya seperti jalan dan jembatan, ketimbang setiap tahun harus mengiba dari pemerintah pusat.

"Kalau kebijakan itu bisa langsung diputuskan dalam sekali ketok palu itu akan sangat bagus," kata Mambang yang berniat maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Riau tahun 2013.

Menurutnya, kondisi infrastruktur Riau menjadi salah satu kelemahan daerah itu untuk menggaet investor.

Kondisi jalan yang memprihatinkan, layanan air bersih yang belum memadai, dan defisit listrik tak berkesudahan, menjadi sandungan bagi calon investor untuk menanamkan modalnya di Riau.**nn/ar
 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Jony Template | ||
Copyright © 2013. KabarRiau - All Rights Reserved
Template Created by J.A
Diterbitkan : CV. Sartika Annisa Pratama